Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

Kegiatan Posyandu Bayi Dan Balita Desa Cianting Utara

Kegiatan Posyandu bayi dan balita dilaksanakan di Gor Desa Cianting Utara pada Rabu (12/06/2024) pagi. Kegiatan posyandu berikut dilaksanakan rutin setiap bulannya. Kegiatan posyandu bayi dan balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Manfaat Posyandu balita adalah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu bayi dan balita ini antara lain : mendata nama anak, melakukan penimbangan berat badan serta pengukuran tinggi badan, pencatatan dan penyuluhan/konseling. Dengan diadakannya kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bayi dan balita serta menunjang dalam program pencegahan stunting. (bie)

Pemerintah Desa Cianting Utara Gelar Focus Group Discussion FGD Pemutakhiran Data IDM Tahun 2024

Selasa, 11 juni 2024 bertempat di Gor Desa Cianting Utara, Pemdes Cianting Utara gelar FGD yang  merupakan agenda tahunan sesuai dengan Peraturan Kemendes PDTT Nomor 02 Tahun 2016 tentang Indeks Desa Membangun (IDM). Pendamping Desa Kecamatan Sukatani Ade Sudrajat, BPD Desa Cianting utara Endang Hernawan dan Sekretaris Desa Cianting Utara Debi Hasbi Riva'i serta LKD tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Pemutakhiran Data IDM ini untuk menentukan Status Desa dan menentukan arah pembangunan berkelanjutan.  "Saat ini nilai atau skor IDM Desa Cianting Utara berada di angka 0,7943 dan ini menentukan bahwa Desa Cianting utara berstatus MAJU, " ujar Debi Hasbi Rivai.

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Tahun 2024 Desa Cianting Utara

Bertempat di Gor Desa Cianting Utara, Pemerintah Desa Cianting Utara salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan kedua di tahun 2024 terhitung mulai bulan April s/d Juni pada Kamis, 06 Juni 2024. Besaran BLT-DD yang disalurkan adalah Rp 300.000 per bulan, sehingga hari ini setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima Rp 900.000. Sesuai dengan  Petunjuk teknis pelaksanaan Dana Desa tahun 2024 bahwa Pemerintah Desa berkewajiban melaksanakan program-program prioritas penggunaan dana desa salah satunya program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa dari anggaran dana desa. Selain itu, surat edaran  tersebut juga mengatur mengenai kriteria calon keluarga penerima manfaat BLT Desa sebagai berikut : Kehilangan mata pencaharian; Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan /atau difabel; Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH); Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia; Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin. Didampingi Sekretaris Desa Cianting utara, Kaur Kesra dan Babinmas Desa cianting utara, 48 KPM menerima BLT Dana Desa mulai pukul 09.00 WIB dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan yaitu undangan, fotokopi KTP dan KK masing-masing 2 lembar. Serta ketentuan khusus bagi yang diwakilkan pengambilannya harus membawa surat kuasa. Ditengah harga bahan pangan yang relatif terus mengalami kenaikan, pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa yang pertama di tahun 2024 ini semoga bisa membantu meringankan penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kebakaran Gunung Cupu Kesekian Kalinya!!!

CITRA - webdesaku.com Sudah ke sekian kali Gunung Cupu terbakar kembali akibat ulah oknum tak bertanggungjawab. Hal ini, bisa dari sepuntung rokok yang dibuang begitu saja. Bisa akibat dari pergesekan pohon/dahan dan daun kering dengan yang lain. Ini menjadi pemicu terjadinya kebakaran di masa kemarau panjang. Kejadian tadi, Jum'at sore kira-kira jam 14.45 Wib, api menjalar diseputaran dibawah kaki Gunung Cupu diwilayah desa Cianting Utara Kecamatan Sukatani Purwakarta. Kerapkali sering terjadi kebakaran dilokasi tersebut  Dari kejadian tersebut hingga pihak aparatur Pemdes Cianting Utara sigap bersama warga memadamkan api dan dibantu tim Pemadam Kebakaran menanggulangi kebakaran. Diperkirakan satu hektar lokasi tersebut terbakar si jago merah.*  Tim Liputan Desa Citra Redaktur : Kang Anto