Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

Peresmian Sekaligus Penyerahan Kunci Madrasah Miftahul Ullum

Cianting Utara, 21 Nopember 2020 Detik-detik Momen yang sangat ditungu tunggu pada waktu malam itu oleh warga desa sekitar, dimana pada malam itu akan di resmikannya bangunan Sarana Pendidikan Non Formal (Madrasah) sekaligus   penyerahan anak kunci pintu madrasah oleh Kepala Desa Cianting Utara (Bp. Ali Najarudin) kepada MUI Desa (Bp.Ust.Encik) sekaligus selaku Kepala Sekolah Madrasah Miftahul Ullum. Momen tersebut di saksikan oleh warga masyarakat desa cianting utara yang mana pada malam itu sedang di laksnakannya acara peringatan maulid Nabi Muhamad Saw. Dihalaman Madrasah Miftahul ullum. Bangunan madarasah 2 (dua) lantai tersebut yang berlokasi di Kp.Cilalawi Rt.04 Rw.02, merupakan usulan dari warga desa melalui Musyawarah Desa, pada tahun 2018, yang didanai oleh Dana Desa Tahun Anggran 2019 dan Tahun Anggaran 2020. Yang berdiri diatas tanah wakap/hibah seluas 56 M?2;, dari keluarga almarhum K.H. Busrodin.

Musyawarah Desa (MusDes) Usulan Perencanaan Pembangunan TA.2021

Cianting Utara, 17 Nopember 2020 Waktu menunjukan pukul 13'00 Wib. tamu undangan MusDes  untuk TA.2021 sudah mulai berdatangan memasuki ruang rapat (Gor Desa cianting utara), diantaranya ketua dan anggota Bamusdes Ketua RT, RW, Anggota Linmas dan Anggota Kader posyandu dan beberapa perwakilan warga masyarakat  dari masing- masing RT yang turut serta hadir mengikuti jalannya Musdes tersebut yang sengaja diundang untuk hadir. Demi menjaga dan mematuhi protokol kesehatan tamu undangan diwajibkan memakai masker. Waktu mulai menunjukan pukul 13'30 Wib. Rapat Musyawarah Desa dimulai. Sekretaris Desa (Iyan Sopyan) mengawali pembukaan dalam acara MusDes. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cianting Utara (Ali Najarudin) Babinmas dan Babinkamtibmas nampak hadir mendampingi kepala desa. Usulan yang benar-benar perlu dan menjadi prioritas warga, itu yang akan diutamakan untuk rencana pembangunan di Tahun Anggaran 2021. imbuh Kepala Desa.

#IngatPesanIbu

#ingatpesanibu Memakai masker, mencuci tangan pake sabun di air yang mengalir dan jaga jarak hindari kerumunan masal. Salah satu upaya bentuk pencegahan penularan wabah Corona Virus Disase (covid-19) diantaranya dengan penyemprotan cairan disinfekstan. Satuan tugas  gugus depan Bale Panggeuing Covid-19, Bapak yayat ( Ketua rw.03)  bersama Tim Bale Panggeuing desa cianting utara. hari ini (11 Nopember 2020) sedang melakukan penyemprotan cairan disinfekstan dirumah warga Kp.Cilalawi Rt.07 Rw.03,  guna mencegah penyebaran Corona Virus Disase (covid-19). tuturya, selain membagikan masker kepada warga desa. kegiatan penyeprotan cairan disinfekstan ke rumah rumah warga seperti sekarang dilakukan ini sangatlah penting dan harus terus dilakukan,

Ayo ke posyandu

Bebas cacing sejak dini. Pentingnya pemberian obat cacing untuk balita, nampak seperti biasa pada hari selasa minggu pertama sampai minggu ke empat dalam satu bulan selalu diadakan penimbangan balita di posyandu desa cianting utara. Berbeda dari hari biasanya dan bulan sebelumnya, bulan ini bertepatan dengan bulan pemberian obat cacing pada balita,  Nampak hilir mudik orang tua bersama anak balita menuju posyandu. Kata ketua posyandu 4 (ibu. R.Heni Sriheni) alhamdulilah penimbangan saat ini begitu berbeda seperti biasanya bukan hanya pemeriksaan kesehatan balita dan juga ibu hamil saja,  karna penimbangan kali ini sekaligus pemberian obat cacing kepada balita, antusias orang tua balita dan juga anggota kader posyandu yang turut serta membantu demi kelancaran dan berjalannya program kesehatan ini disambutnya dengan baik. Sudah ada sekitar 65 balita yang menerima asupan obat cacing khususnya di posyandu 4. Posyandu 4 yang berlokasi di Rt.08 Rw.03 ini meliputi tiga Rt.07, 08 dan Rt. 09. Moga ditahun yang akan datang pemerintah pusat dan juga dinas kesehatan bisa lebih memeperhatikan ibu ibu kader yang selalu beroeean aktip membantu dari segi bidang kesehatan, ( kata ibu . Ibu Nina Herlina ) imbuhnya.

Kerja Bakti membersihkan selokan saat Memasuki musim penghujan

Cianting utara, 25 Oktober 2020   Nampak seperti biasa warga desa cianting utara tampak ruah turun kejalan, bukan lagi sedang menyampaikan aspirasi yang sedang ramai diperbincangkan dikota pada saat ini. Hari minggu Warga desa cianting utara turun kejalan sedang bergotong royong yang biasa disebut kerja bakti pada saat memasuki musim penghujan, guna membersihkan selokan dari sampah yang mengendap yang bisa menimbulkan banjir juga rumput rumput dipinggir jalan yang mulai meninggi dan menutupi bahu jalan. Peran warga masyarakat desa cianting utara begitu antusias bersemangat bergotong royong membersihkan tiap tiap titik disepanjang ruas jalan penghubung desa (Desa Cibodas dan Desa Pasir munjul). Kata Sekretaris Desa (Iyan Sopyan) Tidak hanya kaum laki-laki kaum perempuan pun (emak emak) juga turut serta turun kejalan membantu kaum laki-laki, menyapu rumput yang sudah dipotong. Nampak pula Babinkamtibmas turut serta dalam kegiatan tersebut.